Senin, 15 April 2019

Tugas Wajib Artikel


 Satu Guru Satu Blog

Guru hebat perlu membuat blog untuk meningkatkan intensitas pembelajaran sehingga tidak hanya secara tatap muka di sekolah di ruang kelas tetapi juga pembelajaran lewat dunia maya. Dengan satu guru satu blog guru bisa mengupload materi pembelajaran serta tugas-tugas untuk dipelajari dan dikerjakan oleh siswa, tanpa harus lewat tatap muka. Terima kasih kepada Ikatan Guru Indonesia yang telah mengadakan pelatihan online pembuatan blog dengan nama Satu Guru Satu Blog

Pembuatan blog oleh guru membantu terwujudnya program pemerintah untuk meningkatkan penerapan pembelajaran online. Pembelajaran ini merupakan hasil dari suatu pembelajaran yang disampaikan secara elektronik dengan menggunakan komputer dan media berbasis komputer./laptop yang bahannya biasa sering diakses melalui sebuah jaringan. Sumbernya bisa berasal dari website, internet, intranet, CD-ROM, dan DVD. Selain memberikan instruksi, pembelajaran online juga dapat memonitor kinerja peserta didik dan melaporkan kemajuan peserta didik, serta membimbing peserta didik untuk mencapai hasil belajar yang spesifik.
Sebagai guru, kita perlu menyadari variasi pilihan terbaik dari pendidikan jarak jauh dan pembelajaran online. Kita harus mampu untuk menyeleksi teknologi dan media terbaik yang dapat membantu siswa dalam belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar